Disclaimer Tutorial Bahasa Arab

Kebetulan beberapa minggu ini saya mengikuti kursus bahasa Arab yang diadakan di Salman ITB dan kemarin nambah lagi di suatu yayasan.. Karena pentingnya pengetahuan bahasa Arab bagi kaum muslim agar bisa lebih mengenal agamanya, maka tidak ada salahnya jika saya mencoba untuk membagikan ilmu yang sudah saya dapat di kursus tersebut🙂 ..

Namun sebelumnya mohon maaf, karena saya sendiri masih taraf belajar (kursusnya aja sebenarnya ikut yang tahap pemula dan sering bolos^^) jadi tutorial ini lebih ditujukan ke pembaca yang memang masih buta sama sekali bahasa Arab dan kebenarannya mungkin bisa diragukan :p, tapi saya berusaha untuk mengambil bahan dari referensi2x tertulis yang saya miliki juga.

Secara umum saya memakai beberapa referensi tertulis yaitu:
1. Wiryono, 2007, “Belajar Mudah Bahasa Al-Quran”. Penerbit Pustaka, Bandung.
2. Mahmoud Gaafar, Jane Wigtwick, 2008. “Arrabic Verbs and Essential Grammar, Second Edition”. . McGraw-Hill.
3. Referensi lain dari kursus dan internet..

Terakhir Mohon maaf lagi, bagi pembaca jangan tanya2x saya tentang bahasa Arab diluar yang saya tulis.. sekali lagi saya tegaskan bahwa saya juga masih belajar disini, daripada di komennya penuh dengan jawaban ndak tau semua -__-.

insya Allah materi disini akan saya updet seiring dengan perkembangan (klo berkembang ^^) skill saya dari kursus..

Terima kasih atas perhatiannya, semoga hal ini bisa bermanfaat bagi kita semua.. amin..

– dedicated to someone that make me want to learn more again about my religion🙂 –

One Response to Disclaimer Tutorial Bahasa Arab

  1. cinug says:

    Allah will greet you more when you want to learn more about your religion..
    Just be prepare…🙂

Leave a Reply

