Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit???

Terus terang saja saya agak heran kenapa ya banyak obat-obat alternatif yang mengaku seperti judul tulisan saya diatas yaitu ” Obat ini mampu berbagai macam penyakit…”.

Entah penilaian orang lain bagaimana , tapi jika saya menemukan obat alternatif yang mengaku seperti ini saya akan langsung menilai negatif obat tersebut alias bohong tuh obat .

Ya saya sih coba menilai dari akal sehat saja, mana ada sih obat yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit??? setiap bahan obat entah kimia atau tumbuhan pasti ada pengaruh positif maupun negatifnya, dan sangat tidak mungkin pada suatu obat memiliki segala macam komponen untuk menyembuhkan seluruh penyakit, ya bisa-bisa keracunan lha wong orang paling punya penyakit cuma satu atau beberapa jenis.

misal orang sakit perut dikasih obat berbagai macam penyakit itu, berarti didalamnya obat tersebut harusnya ada juga komponen obat tipus, obat kanker, obat darah tinggi, obat turun demam dlsb selain komponen obat sakit perut yang diperlukan.

Lagipula kalau memang benar itu adalah obat berbagai macam penyakit pasti itu orang sudah dapat hadiah nobel dan menjadi panutan dari seluruh dokter di dunia..hehe…

7 Responses to Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit???

  1. edratna says:

    Ahh itu mah iklan..herannya orang bisa mudah beriklan yang tak ada jaminan begitu ya….

    iya bu, heran juga… ini kan seperti membohongi publik gitu ya dan bisa dituntut hehe..

  2. Jackstar Harry says:

    Boleh jadi emang ada obat itu, lho! ‘kan ada Theory of Everything. Nah, dalam kasus ini adalah ‘Obat’ for Everything, Master Chu. Hohohoho….

    Mungkin ada obat itu. Tapi, entah, apakah yang sampyan liat itu obat segala penyakit beneran or bukan. Tapi aku yakin bahwa (entah, sudah or bakal) ada obat segala penyakit.

    tapi tetep ga percaya ah ada obat segala penyakit, yang paling mungkin dengan jenis obat yang berbeda bisa menyembuhkan penyakit spesifik thd obat tersebut baru bisa..

  3. ellsie vp says:

    ooh,, kalau perkiraan saya mah, mungkin obat itu mengandung suatu senyawa alami yang memang dapat menyembuhkan beberapa penyakit, seperti contohnya madu yang bsa dijadikan obat berbagai mcm pnyakit, dn sepengetahuan sy, hingga skrng blum ditemukan efek sampingnya, kcuali kalau kebanyakan,,

    Bahkan madu disebutkan dalam Al-Qur’an..

    tp ngga tepat juga kalau suatu obat berbahan apa pun diklaim sbg penyembuh sgala pnyakit, btul kt k.eric, bs ngeborong berbagai jenis pnghargaan dn nobel dr brbagai bidang, sprt bidang kdokteran, farmasi, kimia, etc..

    atau si pngguna obat cuma sugesti aja mungkin ka,, jd terkena ‘Law of Atraction’.. n_n

    Wallahu ‘alam

  4. Hamzah says:

    Wah kalo gitu Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bo’ong ya? Beliau kan bilang :
    “Inna fii habbatis sawdaa’i syifaa-un likulli daa-in”
    “Sesungguhnya di dalam Habbatussauda terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit, kecuali kematian” {Shohih HR Bukhori, no. 5688; Fathul Baari, X/143; dan Muslim, no. 2215}

    Percaya atw tdk, sdh 5 tahun saya hampir ga pernah sakit (malam kena flu, pagi dah cycling) sejak minum madu n habbatus sawda, dmn waktu itu jenis obat ini (habbatus sawda) sangat tdk terkenal. Padahal dulu saya ringkih banget. Masak 2 minggu sekali saya kena demam?
    Saya tau kedua obat ini dari buku Thibun Nabawi (pengobatan cara nabi) karya Imam Ibnul Qoyim.
    Saya ga serta merta percaya dgn khasiat yg dijanjikan dari hadits yg saya baca. Tapi karena itu hadist shahih, saya maksa unt percaya. Dan terpaksa jg saya musti kebal thd sgla penyakit. Sejak 2004 saya ga pernah minum obat2an kimia. Bahkan saya lari dari ibu2 PKK yg maksa2 minum obat cacing gajah, anti malaria, anti demam bdarah dkk. Bukan ga percaya khasiatnya, tp takut dg efek sampingnya.
    Anak saya pun ga diimunisasi tuh. Tapi gara2 itu anak saya jadi anak paling sehat di antara anak2 seusianya, bahkan yg di atasnya. Kalo anak sakit, ibunya yg rajin cekokin madu n habat. Hasilnya: Jarang sakit kayak bapaknya.

    Nah, barusan setelah baca artikel ini saya googling nyari2 dalil ttg madu & habbatus sawda, eh malah dpt artikel ini. Lumayan buat dukung jawaban saya. Silahkan dibaca: http://pawongilmu.blogspot.com/2008/03/habbatusauda-obat-segala-penyakit.html
    info obat: minyak zaitun ampuh unt mengobati gangguan pencernaan (maag, mencret, dll) dan luka sayat.

  5. Muslim haruslah beriman dengan hadits shahih, Thibbun Nabawi bukanlah alternatif tapi yang utama krn Resep dari Allah utk manusia terbaik, Rasulullah.

  6. aminah says:

    omong kosong Habbatussauda bisa menyembuhkan segala penyakit. Ada pasien saya awalnya cuma demam, lalu ia minum Habbatussauda, eh 5 hari kemudian malah tambah parah. Demamnya ga hilang, malah tambah muncul batuk, pilek, dan diare.

  7. fachrudin says:

    ga omong kosong… kenali dulu sifat obat kimia dan herbal… kalo obat kimia sering langsung menghilangkan rasa sakit tapi efek samping ke badan suatu hari nanti akan terasa, ya ginjal dll. tapo kalo herbal mengenal yang namanya tindak balas…. kenapa pasien kamu (aminah) tambah sakit karena sifat herbal itu membuang racun… ketika racun dibuang tubuh akan merespon dg macam2… ada yang mencret2… ada yang gatal2… dll… tetapi setelah selesai proses membuang racunnya maka insya Allah badan menjadi sehat, NABI ga mungkin SALAH… tapi manusianya mesti yakin

Leave a Reply

